Artikel Berita Biro Bina Mental Spiritual Nasional Pemda DIY Pendidikan Pendidikan Setda DIY

FGD KOORDINASI DAN SINKRONISASI OPTIMALISASI TIM PEMBINA UKS/M DIY

Sesuai agenda rutin tahunan, Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY berdasarkan tugas dan fungsi melaksanakan  kegiatan FGD  Korsin Optimalisasi Tim Pembina  UKS/M DIY, pada tanggal 18 Juli 2024, di Gedung Wisanggeni Unit 8 Kompleks Kepatihan . Sambutan sekaligus pembukaan diwakili oleh Ibu Sri Ardiningsih, SH, Analis Kebijakan Madya.  Acara dihadiri oleh Tim TP UKS Provinsi dan Kabupaten Kota. Tujuan FGD adalah menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Tim Pembina UKS Provinsi dan Kabupaten/ Kota, menjaring masukan, aspirasi dan pendapat bapak ibu dalam penyusunan program kerja TP UKS ke depan.

 Dan untuk penguatan dihadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu Bapak Drs. Legiman (Balai Penjamin Mutu Pendidikan , materi : Revitalisasi UKS melalui Gerakan Sekolah Sehat ); Ibu Sari Oktafiana, MA ( Peneliti Bidang Pendidikan, materi : Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (PIJAR) melalui Gerakan Sekolah Sehat) dan Bapak Dr. Ariyanto Nugroho, SKM,M.Sc ( Universitas Respati Yogyakarta, materi : Layanan minimal UKS).

Hasil FGD akan dilaporkan ke Kemendagri dalam acara Rakor Asistensi dan Supervisi Daerah Dalam Pelaksanaan Pembinaan dan Pengembangan UKS/M pada tanggal 25 sd 27 Juli yang akan datang.