Berita Biro Bina Mental Spiritual Kesehatan

Kegiatan Refreshing Kader Posbindu Satriya 2023

Pada Hari Senin tanggal 20 Pebruari 2023, Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY sebagai koordinator pelaksana Posbindu Satriya telah melaksanakan Kegiatan Refreshing kader (refresh materi Posbindu dan skill pemeriksaan) yang dibuka oleh Analis Kebijakan Madya Bapak Drs. Wiryawan Sudianto, M.Si. Acara refreshing ini menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yang berasal dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Amikom, dengan Materi tentang PTM & Teknis Pemeriksaan oleh bu Tri Siswati (Poltekkes) dan Motivasi: Service Excellent oleh Pak Erik motivator sekaligus dosen di Amikom.

Adapun tujuan dilaksanakannya Refreshing kader ini untuk menyegarkan kembali pemahaman dan pengetahuan para kader akan tugas serta perannya, meningkatkan pengetahuan kader terutama terkait dengan isu kesehatan terkini, serta meningkatkan keterampilan kader sehingga nantinya kegiatan refreshing kader ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dalam rangka deteksi dini PTM khususnya bagi karyawan di Komplek Kepatihan Setda DIY.

Para peserta yang terdiri dari para kader di masing-masing OPD yang ada di Komplek Kepatihan Setda DIY sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan Refreshing ini, harapannya kegiatan refreshing bisa dilaksanakan setiap tahun sekali karena dirasakan manfaatnya dengan menghadirkan narasumber yang professional dengan tema yang menarik.

Tinggalkan Balasan