Berita Setda DIY

Fasilitasi Pertemuan Rutin dan Silaturahim Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Setda DIY

Darma Wanita Persatuan (DWP) Biro Bina Mental Spiritual (BBMS) Setda DIY mendapat kesempatan memfasilitasi pelaksanaan pertemuan rutin dan silaturahim pengurus dan anggota DWP Setda DIY, pada hari Rabu 15 Desember 2021. Bertempat di Gedung Abimanyu Unit 9 Lantai 3 Komplek Kepatihan Yogyakarta, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini dibuka oleh Ketua DWP Setda DIY, Ibu Priyantinah Trisaktiyana. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang makna tema HUT DWP ke 22 yaitu Peningkatan Kesehatan Jiwa pada Wanita. Ketua DWP BBMS Setda DIY, Ibu Noor Fitria Fayanti Djarot juga menyampaikan sambutannya. Penekanan sambutan antara lain bahwa kualitas generasi penerus sangat tergantung dari bagaimana kualitas ibu dan wanita sebagai madrasah pertama dan utama di keluarga.

Kegiatan diisi dengan materi dari narasumber Ibu Floweria Nizam, S.IP yang menyampaikan tema ‘Peran Wanita Dalam Peningkatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga. Narasumber menyampaikan bahwa apapun peran yang di emban oleh seorang wanita, apakah sebagai ibu bekerja ataupun ibu rumah tangga, jika dimaknai dan didasari dengan niat yang benar akan menjadi ladang pahala. Selain itu wanita harus selalu melengkapi diri dengan ilmu, agar dapat mengemban semua amanah dan tanggung jawab, baik kepada keluarga sesuai kodratnya, juga amanah yang lain seperti di pekerjaan, masyarakat, serta lingkungannya.

Acara dikemas dengan interaktif dan menarik dengan membagikan doorprize kepada peserta baik yang hadir secara daring maupun luring.

WANITA HEBAT, KELUARGA TANGGUH, INDONESIA KUAT

Tinggalkan Balasan