Berita Kesehatan Pemda DIY

Expose Hasil Monev Germas DIY.

Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY melalui Bagian Kebijakan Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Expose Hasil Monev Germas DIY. Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan Unit IX dan dilaksanakan secara luring dan daring. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Biro dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda DIY menekankan pentingnya program Germas dalam rangka menuju Masyarakat Yogyakarta yang Sehat dan Lestari, seperti yang tertuang dalam Pergub Nomor 103 tahun 2021.

Kegiatan ini menghadirkan 5 narasumber dari Kabupaten/Kota yang menyampaikan gambaran pelaksanaan program germas di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya, peserta kegiatan yang merupakan anggota forum Germas tingkat DIY dan tingkat Kabupaten/Kota melaksanakan diskusi yang diikuti baik secara daring maupun luring.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di sela kegiatan peserta juga diajak untuk melakukan senam peregangan yang juga merupakan salah satu bentuk implementasi Germas, yaitu melaksanakan aktivitas fisik. Di akhir acara, peserta menggelorakan yel-yel Germas yaitu “Gerakan Masyarakat Sehat menuju Yogyakarta Sehat Lestari”.

Mari kita dukung program Germas dengan selalu menjaga kesehatan kebugaran, serta produktivitas.

Masyarakat Sehat Indonesia Kuat

Tinggalkan Balasan