Berita Biro Bina Mental Spiritual Pemda DIY

Sosialisasi Budaya Satriya Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY

Guna meningkatkan budaya kerja di lingkungan Biro Bina Mental Spiritual (BBMS) Setda DIY, Kelompok Budaya Pemerintahan melakukan Sosialisasi Budaya Satriya, Selasa (23/02/2021). Acara yang digelar melalui Zoom Meeting ini diikuti seluruh pegawai BBMS baik yang menjalani work from office (WFO) maupun work from home (WFH).

Ketua Kelompok Budaya Pemerintahan BBMS Djarot Margiantoro mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperdalam karakter SATRIYA pada diri masing-masing ASN. SATRIYA merupakan singkatan dari Selaras, Akal Budi Luhur, Teladan, Rela dan ikhlas melayani, Inovatif, Yakin dan Percaya Diri.

Djarot memaparkan SATRIYA sebagai Nilai Dasar, Reformasi Birokrasi, SATRIYA sebagai Instrumen Perubahan, SATRIYA sebagai Karakter Ksatria, agenda Perubahan Budaya SATRIYA dan Quick Win.

Ditekankan, penting untuk menciptkan inovasi-inovasi baru dalam program kerja untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Tentunya sesuai nilai-nilai budaya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu sikap SATRIYA di lingkungan kerja dapat diterapkan dari melakukan hal-hal yang kecil seperti senyum saat menyapa, memperhatikan kedisiplinan jam kerja, seragam, dll.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY Maladi berharap ke depan, biro ini bisa menjadi unggul dengan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan