Berita Biro Bina Mental Spiritual Keagamaan

DIY TIDAK MENGIKUTI MTQ NASIONAL

DIY dipastikan tidak mengirimkan kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat, mulai tanggal 12 hingga 21 November 2020. Hal ini terkait erat dengan fokus Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini pada pencegahan, penanggulangan serta penanganan akibat wabah Covid-19.

Selain itu, pada tahun ini DIY juga tidak menyiapkan kontingen ata kafilah MTQ secara memadai. MTQ tingkat DIY yang sebetulnya merrupakan ajang pembibitan dan penjaringan wakil-wakil DIY untuk tampil di arena MTQ Nasional batal diadakan. Even yang sedianya digelar pada bulan Maret-April 2020 lalu tidak jadi diselenggarakan, mengingat saat itu DIY baru memasuki awal masa pandemi, sehingga dikuatirkan akan menimbulkan kerumunan orang yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Karena sampai saat ini belum bisa diprediksi kapan wabah akan berakhir, Pemda DIY telah mengirimkan peberitahuan kepda Menteri Agama untuk tidak mengikuti MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan